Sambut Natal 2023, ASN Pemprov Sumut Berbagi Bingkisan kepada Anak-anak Panti

Menyambut momen Hari Natal 2023, Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemprov Sumut melaksanakan kujungan kasih dengan memberikan bantuan paket sembako di tiga panti asuhan

topmetro.news – Menyambut momen Hari Natal 2023, Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemprov Sumut melaksanakan kunjungan kasih dengan memberikan bantuan paket sembako di tiga panti asuhan. Kegiatan ini sekaligus sebagai ungkapan sukacita dalam menyambut Perayaan Natal Tahun 2023.

Ketiga panti asuhan tersebut, yakni Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah Gedung Johor Jalan Karya Jaya Medan, Panti Asuhan Karya Murni Jalan Karya Wisata Medan, dan Panti Asuhan Rumah Anak Harapan Kharispia (Rahpia) Jalan Pintu Air IV Simalingkar.

Ketua Panitia Natal ASN Pemprov Sumut Agustinus mengatakan, aksi sosial ini dalam rangkaian menyambut puncak Perayaan Natal di lingkungan Pemprov Sumut pada 15 Desember mendatang. Rencananya berlangsung di Aula Raja Inal Siregar (RIS) Kantor Gubernur Sumut.

“Momen Natal ini kita ingin berbagi. Bukan hanya fisik, namun juga sukacita kepada adik-adik kita yang ada di panti. Kita tumbuhkan kepedulian dan rasa sosial kita tidak hanya di lingkungan kantor. Namun juga di lingkungan keluarga, sosial dan organisasi kita,” harapnya

Pada kesempatan tersebut, Agustinus juga memotivasi anak-anak panti untuk tetap semangat di tengah keterbatasan yang ada. Jangan putus asa dengan keadaan. Jadikan keadaan sebagai memotivasi untuk meraih kesuksesan.

“Karena yang menetukan kesuksesan itu kita sendiri. Bukan orang lain,”ujar Kepala Dinas Perhubungan Sumut ini.

Agustinus juga berharap, bingkisan sederhana ini bisa membawa kehangatan Natal kepada mereka yang merayakannya. Neski dalam kondisi serba keterbatasan namun kehangatan dan sukacita Natal bisa mereka rasakan.

“Pembagian bingkisan Natal ini bukan hanya sekadar memberikan hadiah fisik. Tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya untuk saling berbagi antarsesama,” jelasnya.

Pimpinan Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah Zulhadi Angkat mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Natal ASN Pemprov Sumut atas kepeduliannya untuk berbagi.

“Atas nama pimpinan dan pengurus kami ucapkan terima kasih. Ini sangat bermafaat bagi anak asuh kami dalam pemenuhan kebutuhan mereka. Akan kami salurkan kepada anak-anak kami dan dikonsumsi menjadi darah daging,” jelasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment